Home » » Diet Itu Menyenangkan, Bobot Nur Turun 33 Kg dengan Makan 5-6 Kali Sehari

Diet Itu Menyenangkan, Bobot Nur Turun 33 Kg dengan Makan 5-6 Kali Sehari

Semarang - Tak sedikit orang yang mengeluh harus berusaha mati-matian untuk menjaga pola makan, olahraga, dan istirahat guna menurunkan berat badan. Namun tampaknya, hal itu tak berlaku bagi Nur Kamid.

Ya, bagi pria kelahiran 13 April 24 tahun lalu ini, prinsip 'diet itu menyenangkan' berhasil menurunkan berat badannya dari 93 kg menjadi 60 kg dalam waktu 11 bulan. Mau tahu kisahnya? berikut pemaparan Nur kepada detikHealth dan ditulis pada Senin (8/12/2014).

Diet itu menyenangkan, nah itulah mindset yang pertama kali saya bangun di otak saya ketika akan menjalani program fat-loss alias diet. Nah, tepat sekali diet yang saya lakukan memang benar- benar menyenangkan. Gimana tidak menyenangkan coba, saya ingin mengurangi kadar lemak saya tapi dengan pola makan sehari 5 sampai 6 kali dalam sehari.

Pagi hari, pukul 05.15 saya mengawali dengan minum teh hijau tanpa gula. Kemudian, saya lanjut dengan jogging selama 30-45 menit. Setelah itu, sekitar pukul 07.00 saya mengonsumsi oatmeal ditambah dua telur rebus. Di sela-sela sarapan dan makan siang, tepatnya pukul 10.00 saya memilih buah apel sebagai camilan.

Nah, jam 1 siang, saya makan siang dengan menu nasi putih setengah porsi ditambah sayur dan tempe ataupun tahu. Di sore harinya, jam 4 saya mengonsumsi sayuran ditambah lauk berupa ikan laut atau daging ayam. Kemudian, jam 7 malam saya ngemil buah lagi, apel atau jeruk.

Jam 9 malam, saya minum susu. Di awal diet, selama 1-2 bulan saya masih belum lepas total dari nasi putih sehingga saya hanya menguranginya menjadi setengah porsi. Setelah 2 bulan pertama, saya baru bisa benar-benar bebas dari nasi putih, dan menggantinya dengan oatmeal.

Kunci sukses diet saya yaitu mengatur pola makan, olahraga, dan istirahat yang cukup, serta tidak sering tidur larut malam. Saya punya banyak pengalaman lucu saat berdiet. Salah satunya, saking seringnya ke pasar untuk beli apel dan jeruk sampai-sampai yang jual buah mengira kalau saya adalah penjual jus buah, he he he. Sekian.


Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2014. PKU MAYONG
Template Created by Creating Website